Jumat, 28 Maret 2014

Kandang yang Nyaman Bagi Angsa



http://laraswati.com/wp-content/uploads/2011/02/19022011009.jpg
Sumber gambar : http://laraswati.com/wp-content/uploads/2011/02/19022011009.jpg

Ketika anda memilih angsa sebagai hewan ternak anda, setelah memilih bibit/bakalan angsa yang akan kita ternak, hal penting yang perlu diperhatikan adalah penyediaan kandang bagi angsa. Dalam menyediakan atau membuat kandang bagi angsa, ada hal-hal yang perlu di perhatikan bagi peternak angsa. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman pada angsa dan kedepannya dapat meningkatkkan produktivitas telur dan daging angsa yang kita ternak. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan yaitu :

  • Dalam membuat kandang angsa, dianggap memadai jika ukuran kandang yang untuk tiap ekor angsa adalah 1 X 1 m2 ditambah 3 sampai 4 X 1 m2 sebagai pekarangannya. Jika anda memiliki lahan dan perkarangan yang luas, ukurannya dapat diperbesar sesuai keinginan.

  • Usahakan atap kandang tidak bocor, sehingga ketika hujan, kandang tetap dalam keadaan kering dan hangat.
  • Sarang dapat dibuat dari kotak kayu yang di dalamnya diberi alas dari serutan kayu atau bahan-bahan yang halus.

  • Cahaya yang masuk ke kandang harus cukup untuk menjaga suhu agar tetap hangat dan dapat menstimulasi percepatan produksi telur.
  • Angsa tergolong binatang yang tidak kerasan tinggal di kandang. Jadi biarkan angsa berkeliaran di perkarangan yang telah dibuat hingga batas tertentu. Kandang diperlukan sebagai tempat berteduh dari hujan lebat dan angin kencang disamping sebagai tempat tidurnya.

Dipost oleh : Arif Rahman (1303055193)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar